KORPASKHAS - Komandan Korpaskhas  Marsda TNI Eris Widodo Y., SE., M.Tr (Han) terima Irops Itjen TNI Laksma TNI Agus Priyatna, S.T., M.M., Cfra., selaku pengendali beserta rombongan tim audit ItjenTNI melaksanakan audit rutin di ruang rapat Nanggala Yudha  Mako Korpaskhas. Rabu, (28/04/2021)

Sebelum melaksanakan audit rombongan Itjen TNI menjalani tes uji swab antigen covid-19 sebagai salah satu prosuder dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah covid-19.

Pada kesempatan ini Dankorpaskhas dalam sambutannya  menyampaikan, saya selaku Dankorpaskhas bersama seluruh staf turut berduka cita, atas musibah tenggelamnya kapal selam TNI AL Nanggala 402, semoga  arwah dan amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,  Amin ya robal alamin.

Sebelum melanjutkan sambutan ini, saya mengingatkan bahwa kita sebagai aparat TNI, harus tetap menjadi yang terdepan untuk mentaati protokol kesehatan dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.

Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H dan Selamat datang kepada Irops Itjen TNI Laksma TNI Agus Priyatna, S.T., M.M., Cfra., beserta tim audit yang telah hadir di Markas Komando Korpaskhas.

Lebih lanjut Komandan menambahkan, pelaksanaan kegiatan audit  Itjen TNI tahun ini tentunya bertujuan bukan sekedar untuk mencari kesalahan atau penyimpangan, melainkan untuk ¬≠¬≠mengetahui sejauh mana pelaksanaan program kerja selama Tahun Anggaran 2020 telah dilaksanakan.   Tim Audit Itjen TNI akan  melaksanakan fungsi dan tugasnya di Mako Korpaskhas mulai tanggal 28 sampai dengan 29 april 2021 dengan sasaran audit meliputi bidang operasi, bidang umum  dan bidang perbendaharaan.

Untuk itu, kepada seluruh staf agar membantu menyiapkan data-data yang di minta selama melaksanakan kegiatan audit di Mako Korpaskhas, sehingga kegiatan audit dapat  berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan.

Sementara itu, Irops Itjen TNI Laksma TNI Agus Priyatna menyampaikan bahwa Audit Itjen TNI di Korpaskhas ini berfungsi sebagai berikut Pertama, Early Warning System yaitu memberikan peringatan dini pada manajemen terhadap risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi satker dan sub satker. Kedua, sebagai Quality Assurance yaitu memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan,efisisensi dan penyelenggaraan tugas dan fungsi satker. Ketiga, sebagai Consultan Partner yaitu memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas serta fungsi instansi pemerintah.

Selepas acara entry meeting terssebut dilanjutkan dengan pendalaman materi objek pemeriksaan di Mako Korpaskhas oleh ketua tim audit itjen TNI kolonel Inf Drs. Basuki hari subagyo.

Hadir pada kegiatan ini Wadan Korpaskhas, Marsma TNI Taspin Hasan., S.A.P.,M.SI., dan para Asisiten Korpaskhas. penkorpaskhas