Makassar (02/7). Setelah melaksanakan wasrikkap di Mako Korpaskhas, rombongan Itjenau melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Satuan Jajaran Paskhas, dalam hal ini Mawing II Paskhas. Baru-baru ini.

Bertempat di Ruang Briefing Mawing II Paskhas dilaksanakan Entry Briefing pengawasan dan pemeriksaan oleh Itjenau yang diikuti oleh Wadanwing II Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo, Dandenhanud 472 Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M.Han, Danyonko 466 Paskhas Letkol Pas Arie Setyo W., S.Ip dan Para Perwira Staf Wing II Paskhas.

Rombongan Itjenau dalam hal ini dipimpin oleh Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi Susila, S.E. selaku pengendali Pengawasan dan Pemeriksaan, Irdalog Kolonel Lek Y.C. Musa Kaunang selaku Katim Wasrik dengan beberapa anggota yaitu Parikops Letkol Pas Dendi Sulistyo, Parikkum Letkol Sus Heri Krisdianto, S.H., M.H., Parikpers Letkol Adm Muji Sarjono, S.Sos., M.M., dan Parikku Letkol Adm Gusti Gede Made Dwi P.

Dalam kunjungan tersebut, Katim Wasrik Kolonel Lek Y.C. Musa Kaunang mewakili Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi Susila, S.E. pada saat entry briefing menyampaikan bahwa dengan adanya tim Wasrik Itjenau ini diharapkan dapat membantu dan mendeteksi lebih awal atas kemudian adanya masalah dan hambatan ataupun penyimpangan terhadap temuan tim external audit baik dari Irjen TNI, Irjen Kemhan maupun BPK RI.

Kemudian Wadanwing II Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo mewakili Komandan Wing II Paskhas menyampaikan sambutan tertulis Danwing II Paskhas mengucapkan selamat datang kepada tim wasrik Itjenau dan diharapkan dengan adanya kunjungan tim Itjenau dapat memberikan saran perbaikan dan masukan sebagai pedoman untuk mewujudkan tertib kerja, transparansi dan akuntabilitas Satuan agar kinerja Wing II Paskhas dapat lebih optimal.

Pengawasan dan pemeriksaan Itjenau ini berlangsung selama 5 hari dimulai tanggal 24-28 Juni 2019 dengan pendalaman staf di Mawing II Paskhas.