Makassar (31/7). Usai shalat Idul Adha 1441 H/ 2020 M di rumah masing-masing, Markas Wing II Paskhas melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di Shelter Angkutan Mawing II Paskhas. Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S. Sos., berkesempatan menghadiri dan menyaksikan langsung yang didampingi oleh Wadanwing II Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo dan Para Perwira Staf. Jumat, (31/7).

Dalam kegiatan tersebut, Danwing II Paskhas menyerahkan hewan qurban kepada panitia peringatan Idul Adha 1441 H sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang selanjutnya dilaksanakan penyembelihan dengan prosedur dan aturan syariat islam.

Antusias anggota dalam berpartisipasi sangat tinggi, dengan tetap memegang protokol kesehatan melakukan pemotongan dan pembagian daging, dilaksanakan dengan senang hati dan saling bahu-membahu. Satu per satu hewan qurban yang telah disembelih dibagi-bagi dagingnya dalam kantong yang telah disiapkan.

Terdata sekitar 25 nama prajurit dan keluarga Mawing ll Paskhas yang berkesempatan berqurban hewan pada hari itu.

"Banyak ibadah di sekeliling hewan yang diqurbankan, tenaga dan niat kalian untuk membantu pemotongan daging dan menyalurkan kepada yang berhak menerima merupakan suatu ibadah yang mulia", tutur Danwing ll Paskhas.

Daging hewan qurban yang terkumpul disalurkan kepada panti asuhan dan masyarakat yang berhak menerima di sekitar anggota yang tinggal di luar komplek perumahan TNI AU.

"Semoga berkah dan selalu mendapat perlindungan serta kelancaran dalam setiap penugasan", merupakan ucapan doa dan apresiasi yang disampaikan oleh masyarakat yang menerima daging qurban. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal para prajurit Wing II Paskhas dan jajarannya.