MEDAN, WING III PASKHAS - Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E. telah selesai melaksanakan suntik Vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak dua tahap yang berlangsung di RSAU dr. Abdul Malik Medan. Rabu (24/02/2021).



Sebelumnya, Danwing III Paskhas telah memperoleh suntik Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2021 di tempat yang sama.

Sebelum dilakukan suntik Vaksin Covid-19, Danwing III Paskhas terlebih dahulu mengisi formulir dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Danwing III Paskhas mengatakan dirinya melaksanakan vaksin bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan para prajurit bahwa Vaksin Covid-19 Sinovac yang diberikan oleh Pemerintah ini sangat aman, tetapi kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan suntikan vaksin tersebut.


Danwing menambahkan, masyarakat dihimbau untuk tidak takut dan tidak ragu dengan program vaksinasi Covid-19 yang diprogramkan oleh Pemerintah, sebab vaksin ini sudag dilakukan uji coba secara bertahap oleh lembaga yang berwenang. Untuk itu, jangan mudah terpengaruh dengan maraknya berita Hoax yang beredar di media sosial.


Seusai dilakukan suntik Vaksinasi tersebut, selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna melihat ada tidaknya gejala yang timbul dari penyuntikan tersebut. Setelah proses observasi selesai, Danwing III Paskhas sama sekali tidak mengalami gejala apapun. Hal ini menunjukkan bahwa Vaksin Covid-19 dari Pemerintah sangat aman digunakan oleh masyarakat.