KORPASKHAS. Detasemen Matra 2 Paskhas menggelar kegiatan Nuzulul Qur’an 1442 H/ 2021 M yang digelar di Musholah Al Ikhlas Denmatra 2 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan. Malang (30/4).

Kegiatan yang mengusung tema “ Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri 1442 H/ 2021 M Di Tengah Pandemi Covid 19 Guna Mewujudkan TNI Solid, Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat “ ini, dihadiri oleh Dandenmatra 2 Paskhas, Wadandenmatra, para Perwira dan seluruh Anggota dan PNS Denmatra 2 Paskhas serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Rating 05-3/Gab.IV Denmatra 2 Paskhas

Acara yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan ini, dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Serda Saripatun Iksan, Sedikit penyampaian sambutan dari Dandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan, Selanjutnya diisi dengan siraman rohani oleh Ustad Muhammad Ali yang mengangkat tema Hikmah Nuzulul Qur’an. Dalam ceramahnya Usatad Muhammad Ali menyampaikan bulan Ramadhan adalah bulan yang diturunkan Alqur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk dan menjadi pembeda antara yang hak dan yang bathil dan Alqur’an yaitu kitab yang di berkahi, pemberi cahaya, oleh karena itu kita diwajibkan pula untuk mempelajari kandungan Alqur’an, yakni memahami pesan-pesan  Alqur’an, hukum-hukum, perintah, larangan dan nasehat yang terkandung dalam Alqur’an.

Acara diakhiri dengan melaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Muhammad Ali demi kebaikan dan kesehatan seluruh keluarga besar Denmatra 2 Paskhas dan pemberian santunan serta sembako kepada perwakilan anak yatim piatu.