Jumat (16/11).  Sebanyak 16 personel Detasemen Matra 2 Paskhas yang dipimpin oleh Letda Lek Suharsoyo Budi Pamungkas ikut mendukung dan memeriahkan HUT Marinir ke 73 tahun 2018 di lapangan Apel Ksatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Kegiatan yang diawali dengan pembaretan KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Aji S.E, M.M sebagai Warga kehormatan Korps Marinir ini dimeriahkan oleh demo terjun payung dari berbagai satuan diantaranya dari Denjaka, Yon Taifib, Kopasus, Kostrad, Brimob serta dari Paskhas yang diwakili 10 peterjun dari Detasemen Matra 2 Paskhas. Terjun payung ini didukung pesawat Hercules C-130 A-1303 yang dipiloti Kapten Pnb Vincent dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrahman Saleh Malang, dan sebagai VCP di DZ Karangpilang didukung anggota Detasemen Matra 2 Paskhas yang dipimpin oleh Letda Lek Suharsoyo Budi Pamungkas.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Alpin J Lumban Tobing menyampaikan rasa bangga yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang telah mendukung kegiatan tersebut dan berpesan agar dalam setiap kegiatan utamakan Safety dan zero Accident serta jaga hubungan yang baik dengan satuan yang lainnya.