Yogyakarta (07/10). Sebanyak 18 personel Denhanud 474 Paskhas mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, terhitung 1 Oktober 2019. Hal tersebut disampaikan Komandan Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas, Letkol Pas Andy Warru. 

Diungkapkan Letkol pas Andy Warru, acara kenaikan pangkat ini dilaksanakan  secara sederhana, “Adapun 18 orang yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat terdiri dari, 1 orang Perwira menengah, 8 orang Bintara dan 9 orang Tamtama,” ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, para prajurit ini dinilai telah melaksanakan tugas dan memiliki jabatan serta masa kerja yang telah memenuhi syarat. ”Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian prajurit, sebagai dorongan kepada prajurit untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya,” jelasnya.

Letkol Pas Andy Warru mengingatkan, sebagai hamba Tuhan Y.M.E. Kita harus banyak bersyukur bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugrah yang diamanahkan kepada kita, prajurit yang naik pangkat hendaknya memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar, sesuai dengan tugas dan kewajibannya. Serta memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, produktivitas dan kwalitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai melalui Korpaskhas dan TNI AU.