Jogja (18/5).  Sebagai upaya pencegahan dan pemetaan Covid-19, personel detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas melakukan rapid test yang diselenggarakan oleh PPKI Klinik Cendrawasih, di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Komandan Denhanud 474 Paskhas Letkol Pas Andy Warru menyampaikan, rapid test ini adalah screening awal untuk mendeteksi penyebaran Covid-19, sebagai salah satu upaya kita memutus rantai penyebaran virus Corona,” Ujar Letkol Pas Andy Warru.

Disampaikannya, pelaksanaan rapid test ini akan dilaksanakan secara bertahap dan ditargetkan kepada seluruh personel Denhanud 474 Paskhas dan PNS beserta anggota keluarganya.

“Kita berharap seluruh keluarga besar Denhanud 474 Paskhas , PNS dan keluarga dapat mengikuti rapid test ini, namun karena ketersediaan alat yang masih terbatas, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap,

Sementara itu, Kepala PPK 1 Klinik Cendrawasi Lanud Adisutjito Kolonel Kes Ibnu Hajar  menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan rapid test personil Denhanud 474 Paskhas dari hasil tersebut anggota denhanud 474 Paskhas negatif.