Yogyakarta (10/01). Dalam rangka kesiapan operasi di sepanjang tahun 2022 Denhanud 474 Paskhas melaksanakan gelar pengecekan Alutsista serta kesiapan prajurit dalam rangka melaksanakan tugas operasi dan antisipai berbagai dinamika yang terjadi. Apel gelar kesiapan operasi tersebut dipimpin oleh Dandenhanud 474 Paskhas serta  dilaksanakan di lapangan Kunta Wijayandanu Denhanud 474 Paskhas.

Gelar siap operasi tersebut juga sebagai salah satu sarana dalam penyiapan satuan agar siap operasi. Dalam pelaksanaan gelar tersebut dilaksanakan pengecekan Alutsista Hanud yang ada di Denhanud 474 Paskhas, diantaranya Smart Hunter, Rudal QW 3, Meriam Triple Gun serta peralatan SAR. Dandenhanud 474 Paskhas memimpin secara langsung giat pengecekan Alutsista tersebut untuk memastikan kesiapan operasi satuan.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini Wadanden 474 paskhas dan para Perwira Staf. Kegiatan apel gelar kesiapan operasi tersebut dilaksanakan dengan Prokes yang ketat dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.