Jogyakarta (24/7). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kesiapan Operasional Satuan serta kemampuan pembinaan ketrampilan Perorangan, sebanyak 55 orang prajurit Denhanud 474 Paskhas dipimpin langsung oleh Danden 474 Paskhas Mayor Pas Habib Yuwono P, melaksanakan Lomba Antar Satuan Operasional (LASO) TNI AU unsur Paskhas TA. 2020. Dan materi kemampuan dasar prajurit dan kemampuan satuan. Sabtu (25/7).


Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli 2020 sampai 24 Juli 2020 dengan tim penguji dari Mako korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Sigit Sangsongko beserta 2 Bintara Pelatih yang mengawasi dan menilai secara langsung.


Adapun rangkaian pelaksanaan Lomba Antar Satuan Operasional TNI AU unsur Paskhas yang dilaksanakan di Denhanud 474 Paskhas adalah hari pertama lintas medan jarak 9KM dengan beban Rangsel 10 Kg, hari kedua Navigasi Darat dan Renang Militer, hari ketiga materi menembak presisi 3 sikap halang rintang, Hari keempat materi Pasang LCR dan Ekspedisi Dayung LCR jarak 2 Km dan hari kelima materi gelar hanud.


Dalam penekanannya Letkol Letkol Pas Sigit Sangsongko selaku Katim menyampaikan bahwa Lomba Antar Satuan Operasional TNI AU unsur Paskhas TA. 2020 ini dilaksanakan bukan untuk mencari juara dan kelemahan satuan jajaran, melainkan sebagai bahan evaluasi serta untuk mengetahui  apa kekurangan satuan dalam melaksanakan tugas.