Yogyakarta (06/01). Sebanyak 779 Taruna Tingkat I Akademi TNI  yang di pimpin oleh Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI Kokoh Surya,M.Tr ( Han ), melaksanakan  kunjungan ke Lanud Adi Sutdjipto dalam rangka Bhinneka eka bhakti, Yogyakarta, Kamis (06-01-2022)           

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan tambahan wawasan pengetahuan kepada Taruna Akademi TNI tentang satuan-satuan di tiap-tiap matra agar menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas di masa depan.

Dalam program Bhinneka Eka Bhakti 2022 ini para Taruna disuguhi berbagai macam atraksi udara. Sementara Denhanud 474 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto melaksanakan demo Gelar Hanud yang di simulasikan dengan kekutan 1 satbak dengan membawa alutsista 2 pucuk rudal QW-3, 1 pucuk meriam Triplegun kaliber 20 mm, serta 1 unit smart hunter.

Komandan Denhanud 474 Paskhas berkesempatan menyampaikan tentang organisasi Korpaskhas kemudian juga menjelaskan tentang Satuan Denhanud 474 Paskhas, baik tugas, fungsi maupun alat utama system senjata yang dimilikinya, Kegiatan demo Gelar Hanud mendapat antusias yang tinggi dari Taruna Akademi TNI hal ini terbukti dengan tepuk tangan yang meriah dan diakhiri dengan penyerahan Cinderamata kepada Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI Kokoh Surya,M.Tr ( Han ).