MAROS - Dalam rangka membina kemampuan dan kekuatan tempur, Detasemen Hanud 472 Paskhas melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai yang dicombine dengan Latihan Hanud Cakra B-21 Kosekhanudnas II di Wilayah Lanud Sultan Hasanuddin. Rabu,(02/06/2021).

Tujuan latihan UST tingkat baterai yang dicombine dengan latihan Cakra B-21 kali ini, adalah untuk menguji kemampuan baterai PSU Detasemen Hanud 472 Paskhas dalam melaksanakan gelar Pertahanan Udara Titik.

Pada latihan kali ini berlangsung 3(tiga) yang melibatkan Denhanud 472 Paskhas, Unsur Satuan Radar, GCI, Unsur Tempur Sergap, Unsur Transport, Heli SAR, MCC dan Koops II beserta Jajaran nya. Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas sebagai Dansur Hanud menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit atas pelaksanaan kegiatan yang telah selesai dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar. Dengan digelarnya latihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan profesionalisme bagi para prajurit yang mengawakinya. penkorpaskhas