Maros-Denhanud 472 Paskhas. Dalam melaksanakan pembinaan latihan dan operasi, Detasemen Hanud 472 Paskhas melaksanakan latihan satuan “Panah Sakti” yang Combine dengan Latihan Perkasa B Kohanudnas di Wilayah Lanud Sultan Hasanuddin. Pada apel kesiapan latihan Dandenhanud 472 Paskhas, Mayor Pas Raden Ruli Rusliana memberikan penekanan kepada Prajurit Denhanud 472 Paskhas agar dalam pelaksanaan latihan dilaksanakan dengan serius dan maksimal serta harus ada peningkatan kemampuan dalam setiap latihan, selain itu penekanannya agar mengutamakan Safety dalam setiap latihan. (10/06/2021).

Tujuan latihan satuan “Panah Sakti” yang Combine dengan Latihan Perkasa B Kohanudnas adalah untuk memperoleh kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak saat pelaksanaan latihan sehingga keselamatan, efektifitas dan efisiensi latihan dapat terwujud secara nyata.

Dalam latihan kali ini, melibatkan jajaran Kosekhanudnas II beserta Satrad jajarannya, AirNav, MATCS, Yonarhanudse 8/MBC, KRI 365 Diponogoro, Lanud Iswahyudi, Lanud Sultan Hasanuddin serta Skadron Udara 3, Skadron Udara 21, dan Skadron udara 7. Kegiatan latihan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar serta dapat terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik.