Bandung. Kunjungan kerja di Markas Komando Korpaskhas, Wing Commander Stuart Bellingham Commanding Officer No. 4 RAAF yang didampingi oleh Atase Pertahanan udara RAAF untuk Indonesia Group Captain Sean Unwin,  bertujuan mengenalkan program kerja militer Angkatan Udara Autralia kepada para perwira Paskhas, sehingga kegiatan tersebut kedepan dapat dijadikan sebagai program latihan bersama antara Angkatan Udara Indonesia dan negara Australia.

Kunjungan Wing Commander Stuart Bellingham Commanding Officer No. 4 RAAF merupakan awal yang baik bagi Korpaskhas,  dengan melihat program kerja yang menjadi tugas yang diemban sangat dirasakan ada kesamaan tugas yang diemban, kepada para pejabat serta perwira yang ikut hadir agar mempelajari dan memperhatikan paparan yang disampaikan, sampaikan pertanyaan apabila ada yang tidak jelas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah saat menerima kunjungan Wing Commander Stuart Bellingham Commanding Officer No. 4 RAAF yang bertempat di ruang rapat Nanggala Yudha Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (06/11).

Sementara Atase Pertahanan udara RAAF untuk Indonesia Group Captain Sean Unwin dalam sambutannya menyapaikan, Kunjungan kerja ini merupakan hasil kesepakatan antara Menteri Pertahanan Indonesia dan Menteri Pertahanan Australia bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan dengan tujuan sebagai wadah untuk membagi pengalaman serta pengetahuan khusunya diantara kedua angkatan khususnya Angkatan Udara kedua Negara.

Group Captain Sean Unwin menerngkata, pengalaman yang telah dilaksanakan personil RAAF dalam ikut serta diberbagai operasi pada wilayah konflik untuk melaksanakan misi perdamaian dunia dibawah bendera Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sering dilaksanakan dan dirasakan sangat berhasil,  dipilihnya Korpaskhas dalam menyampaikan kegiatan operasi yang dilaksanakan RAAF ini, karena korpaskhas merupakan salah satu kekuatan tempur daratnya Angkatan Udara Indonesia.

Materi yang akan disampaikan Wing Commander Stuart Bellingham Commanding Officer No. 4 RAAF nanti dapat dipelajari oleh para pejabat dan perwira Korpaskhas dengan harapan kedepan dapat kita laksanakan dalam bentuk latihan bersama antara Angkatan Udara Indonesia dengan RAAF. Tambahnya.