Bandung. Pengangkatan warga kehormatan dilaksanakan secara selektif, tidak semua orang bisa menjadi Warga Kehormatan Korpaskhas. Dengan memperhatikan kriteria yang telah ditetapkan dan secara khusus diberikan kepada Perwira Tinggi yang terpilih karena jasa dan kontribusinya serta sumbangan pemikirannya dalam upaya membangun dan mengembangkan Korpaskhas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutannya seusai mengangkat Delapan Perwira Tinggi TNI menjadi Warga kehormatan Korpaskhas dalam bentuk Upacara Militer yang berlangsung di Ruang Lobby Mako Korpaskhas Lanud Sulaiman, Bandung Sabtu (21/09).

Kedelapan Perwira Tinggi TNI dinilai dan patut mendapatkan pengakuan dan penghargaan khusus dari Korpaskhas, karena semua kriteria dan persyaratan untuk menjadi keluarga besar Korps Baret Jingga telah dipenuhi oleh para Perwira Tinggi, tambah Dankorpaskhas.

Kita semua patut berbangga dan berbahagia karena Delapan Perwira Tinggi telah sah menjadi Warga Kehormatan Korpaskhas, yang ditandai dengan pemakaian baret dan penyematan Brivet Komando Korpaskhas berdasarkan Keputusan Komandan Korpaskhas Nomor Kep/45/IX/2013 Tanggal 21 September 2013 tentang Pengangkatan Warga Kehormatan Menjadi Keluarga Besar Korpaskhas, tegas Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas mengharapkan, bantuan sumbangan pemikiran yang telah diberikan para Perwira Tinggi selama ini Korpaskhas dapat menjadi salah satu satuan yang mampu mengemban tugas dengan baik sesuai dengan visinya yakni menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berwawasan nasional sebagaimana satuan tempur udara dalam mengawal dan mengamankan wilayah udara nasional sebagaimana satuan-satuan TNI lainnya dalam mepertahankan NKRI.

Meningkatnya kemampuan yang dimiliki Korpaskhas baik langsung maupun tidak langsung tentunya akan membawa dampak tersendiri terhadap pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara pada umumnya baik dimasa kini maupun dimasa-masa mendatang, tutur Dankorpaskhas.

Kedelapan Perwira Tinggi TNI yang diangkat menjadi Warga Kehormatan Korpaskhas antara lain : Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Letjen TNI (Mar) Alfan Baharudin, Letjen TNI Waris, Marsdya TNI Ismono Wijayanto, Letjen TNI Lodewijk F. Paulus, Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmaja, Marsdya TNI Herry Wibowo Eslah dan Laksdya TNI Iskandar Sitompul.

Hadir pada acara tersebut Wakil Komandan Korpaskhas Marsma TNI M.B. Manurung, Komandan Wing I Paskhas, Komandan Lanud Husein Sastranegara, Komandan Lanud Sulaiman, Komandan Insub Lanud Sulaiman dan Pejabat Korpaskhas.