Malang, (23/12)        Sebanyak 33 personel Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL yang terdiri dari 24 personel Yonko 464 dan 9 personel dari Detasemen Matra 2 Paskhas yang merupakan prajurit-prajurit terpilih telah kembali dari melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Libanon selama satu tahun. Kedatangan para prajurit tersebut disambut dengan upacara militer yang dilaksanakan di lapangan apel Yonko 464 Paskhas dengan inspektur upacara Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Letnan Kolonel Pasukan Joko Prasetyo, Senin (23/12).

Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pasukan Joko Prasetyo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota satgas yang merupakan duta bangsa Indonesia telah mampu menyelesaikan tugas secara profesional sebagai ”Penjaga Perdamaian dunia dan hal ini merupakan tinta emas bagi Indonesia umumnya TNI dan khususnya Korpaskhas.

Sekalipun misi perdamaian telah selesai, diharapkan agar prajurit segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan satuan. Tugas-tugas kedepan ada di depan mata dan senantiasa selalu siap melaksanakan tugas berikutnya.’Jangan sampai lengah serta melakukan euforia secara berlebihan’, imbuhnya.

Diakhir acara tersebut Danyonko 464 dan Dandenmatra 2 Paskhas beserta para perwira jajaran kedua satuan selanjutnya memberikan ucapan dengan bersalam-salaman yang diikuti oleh bintara dan tamtama lainnya.