MEDAN. WING III PASKHAS - Sebanyak 4 personel Markas Komando Wing III Paskhas yang terdiri dari 1 Perwira, 1 Bintara dan 2 Tamtama resmi menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Jumat (02/04/2021).


Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pelaksanaan upacara kenaikan pangkat yang digelar di Lapangan Upacara Markas Komando Wing III Paskhas tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., Kamis (1/4/2021).



Dalam sambutannya, Danwing III Paskhas menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk kesejahteraan dan hak bagi setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di setiap organisasi militer. Dengan adanya kenaikan pangkat yang diterima, diharapkan prajurit mampu menunjukkan dan mempertanggung jawabkan amanah ini secara benar dan wajib bersyukur kepada Allah SWT.



"Kenaikan pangkat bukan merupakan peristiwa yang terjadi dengan begitu saja, sebab dalam pelaksanaan kenaikan pangkat harus ada persyaratan-persyaratan tertentu yang harus dilalui, jadikanlah momentum ini sebagai sarana untuk memotivasi diri agar lebih dewasa dan profesional dalam melaksanakan tugas kedinasan", ucap Danwing.