Medan (18/1). Dalam rangka menyikapi perkembangan situasi yang saat ini terjadi di Indonesia serta mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Wing III Paskhas kedepan, Wing III Paskhas melaksanakan apel Dansat Jajaran Wing III Paskhas secara virtual yang dipimpin oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E. bertempat di Ruang Rapat Markas Wing III Paskhas, Lanud Soewondo, Medan. Selasa (19/1).


Dalam arahannya, Danwing III Paskhas memeberikan beberapa penekanan antara lain dalam rangka menyikapi terjadinya bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, Danwing III Paskhas memerintahkan kepada para Komandan Satuan agar siap untuk digerakkan baik personel, materiil, perlengkapan serta melaporkan situasi, kondisi dan kesiapan masing-masing Satuan.

Disamping itu, dalam rangka menghadapi latihan Terjun Penyegaran, Danwing menekankan bahwa dengan adanya rencana pelaksanaan latihan Terjun Penyegaran agar seluruh Komandan Satuan memperhatikan keamanan dan mempersiapkan personelnya untuk siap melaksanakan kegiatan tersebut.


“Seluruh prajurit di jajaran Wing III Paskhas agar disipakan baik fisik dan mentalnya dalam rangka pelaksanaan Terjun Penyegaran nanti agar tercapai zero accident”, ucap Danwing III Paskhas.

Danwing menambahkan, berkaitan dengan masih berlangsungya Pandemi Covid-19, seluruh personel yang akan melaksanakan penerjunan harus melaksanakan test Swab Antigen serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, berkaitan dengan akan dilaksanakannya peresmian beberapa Denhanud Paskhas, agar para Komandan Satuan menguatkan moril personel yang akan mengisi satuan-satuan baru tersebut, sehingga para personel nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta penuh tanggung jawab.


Diakhir kegiatan, Danwing III Paskhas juga menyampaikan bahwa untuk Jajaran Wing III Paskhas akan mendapatkan penambahan personel baru yang sudah selesai melaksanakan pendidikan Komando. Dengan adanya penambahan personel tersebut, agar dilakukan pembinaan yang baik agar mempunyai jiwa dan mental sesuai harapan sehingga kesiapan satuan dapat tercapai dengan baik.