Medan, Wing III Paskhas. Bertempat di Ruang Rapat Markas Komando Wing III Paskhas, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E. didampingi pejabat lainnya diantaranya Wadan Wing III Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M. Han., beserta para Kepala Seksi mengikuti Rapat Koordinasi Korpaskhas TA.2021 secara virtual.

Rapat Koordinasi Korpaskhas TA. 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) yang disiarkan secara virtual dari Ruang Rapat Nanggala Yudha Mako Korpaskhas Bandung, Senin (22/02/2021)

Dalam sambutannya, Dankorpaskhas menyampaikan bahwa dilaksanakannya rapat koordinasi Korpaskhas TA. 2021 ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Rapim TNI AU ysng sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Selain itu, rapat koordinasi Korpaskhas bertujuan untuk dapat memberikan persepsi yang sama mengenai kebijakan Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara untuk menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

Untuk itu, Dankorpaskhas menyampaikan beberapa penekanan penting dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang harus ditindaklanjuti bersama secara terarah demi tercapainya tugas-tugas di tahun 2021 dengan hasil optimal, salah satunya yaitu meminta agar seluruh Komandan Satuan berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

Dankorpaskhas meminta kepada seluruh prajurit agar dapat berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 dengan cara mengoptimalkan dan mendisiplinkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta mendukung 3 T (Testing, Tracking, Treatment).

Masih pada kesempatan yang sama, Dankorpaskhas juga menekankan agar para Komandan Satuan peduli dan mampu melatih kemampuan seluruh prajuritnya di satuan masing-masing untuk siap menghadapi tugas. Karena itu, perlu adanya proses pembinaan secara bertahap, bertingkat, terukur dan terarah.

“Perwira harus dapat melakukan komunikasi dan koordinasi serta berkolaborasi sehingga menjadi ujung tombak dalam penyelenggaraan tugas-tugas Korpaskhas”,ucap Dankorpaskhas.