Medan (11/11).  Bertempat di ruang rapat Markas Wing III Paskhas, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., didampingi seluruh perwira Mawing III Paskhas mengikuti kegiatan pengrahan hasil apel Dansat TNI AU secara daring yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Marsda TNI Eris Widodo Y., Rabu (11/11/2020).

Diawal kegiatan, Dankorpaskhas menyampaikan apresiasi kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Korpaskhas atas integritas yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Saya menilai bahwa seluruh Komandan Satuan jajaran Korpaskhas telah menunjukkan tugas dengan baik dihadapkan dengan adanya situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, agar semangat integritas tersebut dapat dipertahankan dan dijadikan sebagai modal dalam menjalankan tugas-tugas kedepan”,ucap Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas menambahkan, kita sudah mengikuti apel Dansat selama dua hari yang dipimpin oleh Kasau, dari rangkaian tersebut tentunya kita bisa mengevaluasi diri disegala bidang. Bahwa menjadi Komandan Satuan merupakan amanah yang harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan, peran pimpinan bukan hanya sebagai Komandan, namun sebagai bapak, guru sekaligus pelatih bagi anggotanya. Oleh karena itu, sebagai Komandan Satuan harus dapat berinteraksi dan berkomunikasi yang lebih baik dan efektif kepada anggotanya, sehingga para Komandan Satuan dapat mengerti betul apa yang menjadi keluh kesah dan kebutuhan anggota dan keluarganya.

“Saat ini dinegara kita sudah 9 bulan mengalami pandemi Covid-19, sehingga berdampak pada beberapa sektor, terutama sektor ekonomi yang mengalami penurunan. Untuk itu kita sebagai prajurit TNI dan keluarga harus memiliki rasa optimis dan yakin bahwa kita mampu mengatasinya. Kita sebagai TNI merupakan garda terdepan diharapkan mampu bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya, karena hasil yang diharapkan adalah mewujudkan stabilitas nasional”.