Medan (10/12). Bertempat di Makosekhanudnas III Medan, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E beserta perwakilan Staf mengikuti kegiatan entry briefing Riview dana dan santunan Asabri Itjenau yang dipimpin oleh Irdaopslat Itjenau Kolonel Pnb Tarjoni. Jumat (11/20).



Dalam sambutannya, Pangkosek Hanudnas III Medan Marsma TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A. menyampaikan bahwa Asabri bermula dari kebutuhan jaminan kesejahteraan bagi prajurit TNI, Polri maupun PNS Kemhan/Polri yang mulanya dikelola dalam bentuk dana tabungan dan asuransi pegawai negeri atau Taspen.



Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh sebagai peserta Asabri, diantaranya tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, jaminan kematian serta jaminan pensiun. 


Bagi seluruh personel diharapkan dapat menyerap segala hal yang disampaikan dan dan jangan ragu untuk menanyakan hal-hal terkait dengan hak dan kewajiban kita sebagai peserta Asabri atas perubahan dan penambahan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020, sehingga nantinya kita sebagai prajurit TNI mendapatkan nilai guna dari kepersertaan ini, ucap Pangkosekhanudnas III.