Makassar (17/12). ­Bertempat di lapangan Mawing II Paskhas, Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Nasser, S.T. memimpin langsung upacara penyambutan Purna Tugas prajurit Paskhas di wilayah Makassar yang sebelumnya tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) Pamrahwan Papua dan Papua Barat TA. 2018.

Dalam sambutannya Danwing II Paskhas menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit yang telah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan konflik untuk wilayah Papua atas prestasi dan pengorbanan yang telah diperoleh selama penugasan, sehingga dapat kembali ke Satuan dengan sehat, aman dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

“Dalam pelaksanaan penugasan diperlukan sikap mental yang kuat, jiwa yang tegar dan kecerdasan berfikir dalam pengambilan keputusan yang tepat dan akurat, sehingga koordinasi terpadu antara Perwira dengan anggotanya serta instansi yang lain mutlak diperlukan guna menghindari kesalahan dalam mengambil langkah saat operasi di lapangan”, ujar Danwing II Paskhas.

Selain itu, Danwing II Paskhas juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah melaksanakan tugas dengan profesional, proposional dan tanggung jawab, sehingga secara tidak langsung telah menunjukkan kehormatan satuan Korpaskhas pada khususnya dan TNI pada umumnya.

“Jadikan penugasan ini suatu pengalaman yang sangat berharga dan berarti untuk menunjang pelaksanaan tugas di satuan maupun di daerah operasi lainnya di masa mendatang”, tambah Danwing II Paskhas.

Setelah upacara selesai, Komandan Wing II Paskhas memberikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang telah purna tugas dalam Satuan Penugasan (Satgas) Pamrahwan Papua dan Papua Barat TA. 2018.