Makassar (15/1).Pasca gempa bumi yang mengguncang Prov. Sulawesi Barat, prajurit Paskhas diwilayah Makassar dari Batalyon Komando 466 Paskhas dan Detasemen Hanud 472 Paskhas dengan sigap siap berangkat menuju lokasi kejadian di daerah Mamuju dengan menggunakan pesawat Boeing 737 Skadron Udara 5 untuk melaksanakan SAR kemanusiaan.

Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos. mengantarkan keberangkatan 1 SST Dpp Letda Pas Ilham yang bertugas selain SAR kemanusiaan juga siap membantu back up operasi penerbangan bandara Tampa Padang. Pukul 10. 30 Wita pasukan berangkat menggunakan Boeing 737 Skadron Udara 5.

Pada kesempatan tersebut, Danwing II Paskhas menyampaikan kepada prajurit untuk semaksimal mungkin membantu masyarakat di lokasi kejadian, karena hal tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Prajurit Korpaskhas untuk meringankan dan membantu masyarakat yang pada saat ini membutuhkan. “Selamat bertugas dan jaga kondisi kesehatan selama melaksanakan kegiatan serta adakan koordinasi terhadap pihak-pihak terkait di lokasi kejadian, tetap pedomani protokol kesehatan”, tutur Danwing II Paskhas.