Makassar, 26 Juni 2020. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sebagai Komandan Satuan Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Wing II Pasukan Khas TNI AU di Makassar tetap memberikan pembekalan dan semangat terhadap prajuritnya yang akan melaksanakan seleksi pendidikan karier di lingkungan TNI AU. Jum’at (26/6)

Bertempat di Aula H. A.S. Hananjoeddin Batalyon Komando 466 Paskhas Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos memberikan pembekalan kepada sekitar 73 prajurit Wing II Paskhas yang berada wilayah Makassar yang akan melaksanakan seleksi pendidikan Susjurlata hingga pendidikan Sekkau yang berasal dari Mawing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Detasemen Pertahanan Udara 472 Paskhas.

Selain dihadiri satuan jajaran Wing II Paskhas yang berada di Makasar, pembekalan juga dikutii oleh 14 personel Batalyon Komando 464 Paskhas dan 40 personel Detasemen Matra 2 di Malang, 32 personel Batalyon Komando 468 Paskhas Biak dan 11 personel Kompi Senapan C Yonko 466  Paskhas Kupang melalui Video Conference.

Dalam pembekalan tersebut Danwing II Paskhas memberikan semangat dan kiat-kiat dalam menjalankan seleksi seperti untuk mengecheck dan mempersiapkan kelengkapan administrasi dan kesehatan secara dini serta melaksanakan gerakan-gerakan tes samapta dengan benar sehingga tidak membuang tenaga secara percuma.

Turut mendampingi pada pembekalan tersebut, Danyonko 466 Paskhas Letkol Pas Arie Setyo Wibowo, S.I.P dan Dandenhanud 472 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M., M.I.Pol. serta seluruh perwira jajaran Wing II Paskhas.

Lebih lanjut beliau menyampaikan akan arti pentingnya mengerti dan memahami tentang Doktrin, organisasi dan Alutsista TNI AU pada umumnya dan Korpaskhas pada khususnya, karena hal tersebut merupakan bekal pokok untuk melewati tes akademis serta kejujuran serta semangat untuk melaksanakan seleksi dan pendidikan yang akan diikuti harus diperlihatkan dalam setiap rangkaian tes yang diikuti.

Pada akhir pembekalan Komandan Wing II Paskhas menekankan kepada seluruh prajurit harus melaksanakan tahapan seleksi dengan baik dan benar serta mengikuti semua peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia seleksi.