Bandung. Pusdiklat Paskhas – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., beserta rombongan dan mantan Kasau Marskal TNI (Purn) Subandrio, Marskal TNI (Purn) Budhi Santoso,S.E,. serta para mantan Dankorpaskhas melakukan kunjungan di Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung. Kamis. (14/10/2021).

Kunjungan Kasau beserta rombongan ini adalah dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Korpaskhas yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2021. Setibanya di Lanud Sulaiman Kasau beserta rombongan langsung menuju lapangan tembak Mako Korpaskhas untuk melaksanakan menembak Persaudaraan Purna Pati dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Korpaskhas. Selesai melaksanakan menembak langsung menuju Pusdiklat Paskhas disambut Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P. sekaligus memberikan laporan dan Yelyel para prajurit Korpaskhas, selanjutnya menuju Gedung Pandawa.

Acara dilanjutkan dengan “Sambung Rasa” diawali sambutan Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y,S.E.,M.Tr(Han) menyampaikan “Pada setiap peringatan HUT Korpaskhas selalu diacarakan pertemuan sambung rasa, dimana para senior dan purna Pati yang sudah meninggalkan dinas aktif sebagai prajurit, berkumpul dalam suasana kekeluargaan dengan para generasi penerus yang masih aktif”.

Selanjutnya pemakaian jaket Korpaskhas kepada Kasau oleh Dankorpaskhas, penyerahan cinderamata kepada mantan Dankorpaskhas serta wejangan dari Mantan Kasau.

Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P., “Acara menembak persaudaraan Purna Pati ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Korpaskhas, sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan keterampilan prajurit. melalui kegiatan ini dapat menyambung silaturahmi dan mengidahkan atas dukungannya yang terjalin baik dengan para senior dan perwira tinggi TNI Angkatan Udara dan segenap Keluarga Besar Korps Baret Jingga yang telah melanjutkan karir pada babak pengabdian selanjutnya. Kehadiran persaudaraan adalah salahsatu faktor eksensial dalam upaya untuk membangun TNI Angkatan Udara”. Ujarnya.

Usai acara Sambung Rasa, kunjungan dilanjutkan menuju Mako Korpaskhas untuk melaksanakan kegiatan poto bersama. Setelah poto bersama Kasau beserta rombongan meninggalkan Lanud Sulaiman. (Pen Pusdiklat Paskhas).