Bandung (20/5). Dalam rangka pelaksanaan Breafing Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara diseluruh jajaran Korpaskhas, Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi menyampaikan paparan melalui Video Conference (Vicon) tentang dinamika penanganan Covid-19 bersama para pejabat perwira lainnya. Acara ini berlangsung diruang breafing Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Rabu (21/5).


Danpusdiklat Paskhas menyampaikan dalam paparannya melalui video Conference tentang tugas Pusdiklat Paskhas dan langkah-langkah antisifasi dan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). Mulai dari pembatasan aktifitas sehari-hari dalam pelaksanaan kedinasan, Physical Distencing atau jaga jarak, memberikan himbauan dan pemahaman serta mensosialisasikan tentang virus Corona kepada seluruh anggota Pusdiklat Paskhas, para siswa dan keluarga Besar Pusdiklat Paskhas, meyiapkan tempat dan peralatan dan telah memproduksi 4000 masker oleh anggota dan Pia Ardhya Garini Cabang 5/G.IV Pusdiklat Paskhas, menyiapkan fasilitas kesehatan meliputi : membentuk ruang isolasi bagi prajurit yang telah melaksanakaan dinas luar, memproduksi dan menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD), melaksanakan Rapid tes, penyemprotan Disifektan dan pengecekan suhu tubuh setiap pagi bagi anggota yang memasuki Markas Pusdiklat Paskhas.



Disamping itu juga Danpusdiklat Paskhas menyampaikan dalam paparannya dampak Covid-19 tentang pendidikan yang sedang berjalan. Memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif sebagai ketahanan pangan berupa pembuatan Hydroponik, tanaman jagung, singkong,  sayuran dan tambak ikan. Melaksanakan aksi peduli sosial berupa pemberian sembako, nasi bungkus dan masker kepada masyarakat lingkungan Lanud Sulaiman dan masyarakat dibeberapa kecamatan di Kabupaten Bandung termasuk para pedagang kecil, memberikan bantuan APD dan masker kepada Rumah Sakit Lanud Sulaiman dan petugas pemakaman. Selanjutnya, Pusdiklat Paskhas juga menyiapkan Pasukan Huru Hara (PHH).

Setelah menyampaikan paparan Komandan Pusdiklat Paskhas beserta para perwira lainnya mendengarkan dan melihat tentang pembahasan Dinamika Covid- 19 yang disampaikan oleh para Komandan satuan jajaran Korpaskhas diseluruh Indonesia.