Bandung (21/1). Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi secara  resmi membuka pelatihan pemantapan Bintara Pelatih (Batih) dan Bintara Operasi (Baops) satuan operasional yang berasal dari satuan jajaran Korpaskhas. Dalam upacara  tersebut  dilaksanakan penyematan tanda siswa kepada perwakilan yang dilaksanakan di Lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin (21/1).

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi menyampaikan “tujuan dilaksanakannya latihan pemantapan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan penyamaan persepsi dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan mekanisme kegiatan di Satuan Bravo 90, Batalyon Komando, Detasemen Matra, Detasemen Hanud guna menunjang tugas-tugas Korpaskhas. Prosedur tetap atau petunjuk teknis yang telah ada harus dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh para peserta latihan pemantapan. sehingga nantinya, masing-masing satuan dalam melaksanakan kegiatan latihan, ada kesamaan serta dapat teruji sampai sejauh mana anggota dapat memahami dan mengaplikasikannya di lapangan.

Latihan pemantapan ini akan berlangsung selama 12 hari dari Tanggal 21 Januari 2019 sampai dengan Tanggal 1 Februari 2019. Pada upacara tersebut hadir Wadan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Solihin dan para Pejabat Perwira Pusdiklat Paskhas beserta para Instruktur.