BANDUNG,KORPASKHAS - Komandan (Korps Pasukan Khas) Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han), menyambut langsung kedatangan Irjen (Inspektur Jenderal) TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H., M.M., CfrA., yang melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Korpaskhas dalam rangka Entry Briefing Audit Itjen TNI. Bandung. Senin (05/04/2021).


Dalam sambutannya Komandan Korpaskhas menyampaikan ucapan selamat datang kepada Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H., M.M., Cfra. , beserta Tim Audit yang telah hadir di Markas Komando Korpaskhas. Dengan adanya entry briefing dari Itjen TNI yang kita ikuti bersama ini,  menandai awalnya kegiatan audit di Korpaskhas. 

Lebih lanjut Dankorpaskhas menambahkan bahwa, kegiatan audit adalah salah satu tugas Itjen TNI selaku pembantu Panglima TNI dalam menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan selama tahun anggaran 2020. Audit ini merupakan salah satu fungsi manajemen guna mengontrol serta melihat sejauh mana pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun.  Untuk diketahui oleh seluruh pejabat, bahwa kegiatan ini bertujuan bukan untuk mencari kesalahan, melainkan dapat dijadikan barometer dari hasil kerja yang dicapai pada setiap satuan dan kinerja staf serta sebagai alat kontrol dalam menilai sejauh mana pencapaian sasaran program kerja yang telah ditetapkan dan direncanakan dengan efektif dan efisien. Kualitas pelaksanaan fungsi audit sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi dimana audit merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi atau institusi TNI agar lebih optimal.


Pada akhir acara dilaksanakan   pemberian cinderamata dari masing-masing Satuan Kerja.

Hadir pada kesempatan tersebut Irops Itjen TNI Laksma TNI Agus Priyatna, S.T., M.M., CfrA., Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si., Inspektur Korpaskhas Kolonel Pas Elia Adrianto, para Asisten Korpaskhas, Sahli Korpaskhas dan Kabalak Korpaskhas. penkorpaskhas