Bandung (30/10) . Bertempat di Ruang loby Mako Korpaskhas, Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo memimpin langsung acara serah terima jabatan Wakil Komandan Korpaskhas dari Marsekal Pertama TNI Eris Widodo, S.E., M.Tr (Han) kepada Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan.

Dalam sambutannya, Dankorpaskhas menyampaikan bahwa pergantian Wadan Korpaskhas memiliki makna penting dan strategis yang tidak saja diperuntukan bagi Korpaskhas melainkan juga bagi TNI Angkatan Udara. Hal ini terkait dengan dinamika proses pembinaan secara utuh yang menyangkut pembinaan personel maupun pembinaan organisasi.

Dankorpaskhas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama Marsekal Pertama TNI Eris Widodo, S.E., M.Tr (Han) dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada marsekal pertama TNI Eris Widodo, atas Dharma bakti dan pengabdian yang telah diberikan kepada korpaskhas. Marsekal telah banyak membawa kemajuan bagi korpaskhas maupun TNI Angkatan Udara serta menunjukkan loyalitas yang tinggi, baik selama menjabat sebagai wadan korpaskhas maupun selama pengabdian di korpaskhas. Selanjutnya saya juga mengucapkan selamat atas di promosikannya Marsekal Sebagai Dankorpaskhas ”, ujar Dankorpaskhas.

“Kepada pejabat yang baru Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh negara untuk menjabat sebagai Wadan Korpaskhas yang baru, saya percaya bahwa didasarkan atas pengalaman penugasan yang diperoleh selama ini, marsekal akan dapat mengemban tugas dan kepercayaan, sekaligus amanah dengan penuh rasa tanggung jawab”, ujar Dankorpaskhas.

Hadir pada acara serah terima jabatan Wadan Korpaskhas tersebut Inspektur Korpaskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita dan seluruh pejabat Korpaskhas serta Pusdiklat Paskhas.