Bandung, Korpaskhas saat ini bersama-sama dengan seluruh prajuritnya sedang giat-giatnya membangun untuk kemajuan menuju kearah perbaikan, baik dalam organisasi, sumber daya manusia serta alutsista yang diawaki. Guna mewujudkan hal tersebut tidak mungkin dilakukan oleh para pejabat dan para perwira, namun dibutuhkan juga campur tangan seluruh prajurit dan PNS Paskhas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada acara peresmian Gedung Banbang Nur Ernawan Wing III Paskhas, yang berlangsung di Satdik Matra Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Selasa (18/06).

Dankorpaskhas berharap, Wing III Paskhas sebagai lembaga Pendidikan dan pembentukkan prajurit Paskhas adalah merupakan Center Of Gravity, untuk dapat menelorkan hasil didik yang baik serta membentuk prajurit yang profesional. Wing III Paskhas harus terus melakukan evaluasi dan benahi diri sehingga kedepan akan terus menghasilkan prajurit-prajurit Paskhas yang mampu menjawab tantangan tugas yang dihadapi.

Dengan melihat tugas dan tanggungjawab yang dibebankan lembaga Wing III Paskhas baik fasilitas maupun alat peralatan pendukung pendidikan, belum sepenuhnya terpenuhi dan memadai sesuai harapan, akan tetapi, upaya pimpinan untuk memperbaiki kinerja organisasi ini terus dilakukan, hal ini terbukti dengan pembangunan fasilitas gedung simulator penembakkan pistol dan senapan yang saat sudah mulai difungsikan bagaimana mestinya. Tambahnya.

Dankorpaskhas menyampaikan, Korpaskhas patut bersyukur dan merasa bangga atas segala bentuk perhatian pimpinan TNI Angkatan Udara atas penyediaan sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan organisasi Korpaskhas umumnya, semua ini, semata-mata bertujuan dalam rangka meningkatkan kinerja Wing III Paskhas sesuai tugasnya yaitu mendidik dan melatih prajurit Paskhas untuk menuju prajurit Paskhas yang profesional, bermartabat dan berwawasan nasional.

Dankorpaskhas menegaskan, keterbatasan serta kekurangan saat ini, bukan berarti program kerja dan tugas yang diemban tidak berjalan, akan tetapi, jadikan kekurangan serta kendala sebagai cambuk serta pemicu untuk dapat berbuat yang terbaik demi kemajuan organisasi.

Dengan kembali berfungsi gedung serba guna yang sebelumnya dimanfaatkan sementara sebagai operasional simulator pistol dan senapan, agar dapat dimanfaatkan keberadaan untuk kepentingan serta keperluan dinas, terlebih lagi dalam mendukung berlangsungnya program pendidikan maupun kegiatan. Tidakalah penting dilaksanakan pemeliharaan dan perawatan sehingga dapat memperpanjang dalam penggunaan maupun usia pakai gedung.

Hadir pada kesempatan tersebut wadan Korpaskhas, para pejabat Korpaskhas, para perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI Wing III Paskhas.