Bandung. Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah mengukuhkan jabatan Kaskorpaskhas Marsekal Pertama TNI M.B. Manurung, Kaku Korpaskhas dan Serah terima jabatan Asisten Operasi Kas Korpaskhas, Asisten Intelijen Kas Korpaskhas dan Kakum Korpaskhas pada acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan di Lobby Mako Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaeman, Bandung, Sabtu (12/10).

Dalam sambutannya Dankorpaskhas menekankan mencermati perkembangan situasi serta kondisi nasional dewasa ini, permasalahan menonjol terjadinya kerawanan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, akibat dinamika sosial politik yang sedang bergulir ditengah masyarakat. Maka perlu adanya sikap antisipatif meletakkan orientasi pandangan dan perhatian ke arah masa depan yang lebih baik, sikap proaktif yang diperlukan agar Korpaskhas tidak terkena dampak negatif akibat dinamika perubahan mendadak serta gagal diantisipasi.

Dankorpaskhas mengharapkan, institusi Korpaskhas harus berorientasi terwujudnya kemampuan selaku penegak kedaulatan negara serta mampu memberikan jaminan perlindungan keamanan terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan serta stabilitas nasional.

Menghadapi kondisi tersebut, maka tugas dan kewajiban Kaskorpaskhas sebagai koordinator staf dalam mengkoordinasikan, mengawasi, dan memberikan pengarahan terhadap pelaksanaan tugas sangat penting dan berat, dengan memperhatikan kompleksitas tugas dan peran Kaskorpaskhas, kualitas kepemimpinan dan manajerial merupakan satu persyaratan yang harus dipenuhi, tambah Dankorpaskhas.

Satu hal yang perlu diperhatikan, bahwa tuntutan nilai-nilai global yang meliputi demokrasi, keterbukaan, supremasi hukum dan hak asasi manusia maupun lingkungan hidup, harus menjadi acuan dari setiap tindakan yang terkait dengan pelaksanaan tugas, tegas Dankorpaskhas.

Begitupun dengan bidang operasi, intelijen, keuangan dan hukum, selama ini telah berusaha kerja keras dalam menjawab berbagai tantangan tugas yang dihadapi dengan mendayagunakan seluruh sumber daya yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan kesiapan operasional Korpaskhas.

Keberhasilan tersebut, tidak terlepas dari peran serta kerja keras Marsekal Pertama TNI M.B. Manurung, Letkol Psk Novlamirsyah, Letkol Psk Deni Muis, Kolonel Sus Eddy Wibisono, S.H. dan Kolonel Adm Haryono. Kontribusi yang telah diberikan selama ini sangat berarti dan selayaknya mendapatkan apresiasi dari seluruh prajurit Paskhas, ucap Dankorpaskhas.

Kepada para pejabat baru, diharapkan selain dapat melanjutkan program yang telah dicanangkan pejabat sebelumnya, juga dapat terus mengembangkan serta mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas Korpaskhas. Saya percaya dan yakin para pejabat baru akan memberikan yang terbaik dan warna tersendiri bagi kemajuan Organisasi Korpaskhas.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Korpaskhas dan Komandan Satuan Korpaskhas, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas beserta Pengurus dan perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Korpaskhas.