BANDUNG, MAKO KORPASKHAS –  Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara mengikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”  yang digelar secara virtual seluruh Indonesia yang terpusat di Istana Negara, Jakarta. Selasa (05/10).

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) memimpin secara langsung upacara Peringatan HUT KE – 76 TNI di Lapangan Jingga Mako Korpaskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Pada upacara tersebut Korpaskhas menampilkan beberapa  alutsista modern yang dimiliki Korpaskhas saat ini, yang terdiri dari Mobil Turangga, Mobil ILSV, Mobil P 6 ATAV, dan Rudal QW dalam upacara virtual dan Video Konferensi secara nasional HUT Ke-75 TNI.

Kepala Negara Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, secara virtual dari Istana Negara yang didampingi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin.

Tidak berbeda  dengan tahun yang lalu upacara peringatan HUT  KE-76 TNI, dilaksanakan secara virtual dikarenakan situasi pandemi Covid – 19 di Indonesia sehingga perlu diwaspadai dan tetap menerapkan protokol Kesehatan secara baik dan benar yang telah ditetapkan pemerintah. kali ini Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarnakan masih situasi pandemi virus covid-19 yang saat ini masih mewabah di Indonesia, sehingga perlu diwaspadai dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Acara peringatan HUT  KE-76 TNI yang setiap tahun jatuh pada 5 Oktober merupakan perwujudan TN sebagai pasukan garda terdepan dalam menjaga NKRI. berjuang dari awal-awal kemerdekaan sampai dengan sekarang, rela mempertaruhkan jiwa dan raganya keamanan rakyat dan negara Indonesia.

Pada akhir upacra ditayangkan berbagai macam demonstrasi udara beserta alutsista yang dimiliki TNI.

Hadir pada Upacara virtual tersebut di Lapangan Jingga Mako Korpaskhas Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si (Han), Asisten Korpaskhas, Para sahli Korpaskhas dan Pejabat Korpaskhas. Penkorpaskhas