Bandung.Rakernis Korpaskhas bertujuan sebagai sarana komunikasi dua arah sekaligus mengevaluasi kegiatan selama 1 (satu) tahun terakhir, sehingga diketahui permasalahan yang dihadapi untuk dicarikan solusi terbaik serta bijak, disamping itu untuk memberikan berbagai informasi penting kepada para Komandan Satuan berkaitan dengan perkembangan Korpaskhas saat ini.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutannya pada acara pembukaan Rapat Kerja Teknis Korpaskhas Ruang Rapat ”Manggala Yudha” di Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Sabtu (12/10).

Korpaskhas dalam membangun Organisasinya lebih menitik beratkan pada upaya peningkatan profesionalisme prajurit, karena hal tersebut sangat erat kaitannya dengan sumber daya manusia (SDM), mengingat unsur manusia merupakan obyek utama dalam upaya menjadikan organisasi menjadi profesional, militan dan solid, lanjut Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas mengharapkan selaku ujung tombak dalam penyelenggara tugas Korpaskhas dan dalam mendukung tugas Angkatan Udara, setiap Komandan Satuan diharuskan memiliki kepekaan dan daya analisis yang tajam terhadap dinamika lingkungan dan kemudian dapat merumuskan ide dan konsep yang aplikatif serta mampu menjawab semua tuntutan kebutuhan.

Dankorpaskhas memerintahkan bahwa sebagai pasukan soliditas bisa tercapai kalau setiap individu memiliki loyalitas yang tinggi. Loyalitas atau kesetiaan bisa dimaknai dengan kesamaan visi. Seperti kita ketahui bersama, bahwa telah banyak yang dilakukan dalam upaya meningkatkan kesiapan operasional satuan serta tugas dan kegiatan yang telah diselesaikan, namun tidak sedikit kendala yang dihadapi.

Demi kejayaan Korpaskhas, para komandan satuan bersama seluruh prajuritnya sepakat membenahi mentalitas dan kinerja disemua bidang, agar sistem yang ada di lingkungan tugas satuan dapat berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Jangan membenarkan hal yang biasa, tapi biasakanlah melakukan yang benar. Saat ini sudah banyak sdm paskhas yang pintar tetapi belum banyak yang mau melakukan tugasnya secara benar, tegas Dankorpaskhas.

Pembangunan kekuatan dan kemampuan dalam upaya meningkatkan postur Korpaskhas yang tangguh sesuai dengan Perpang dan Perkasau dimana sebentar lagi kita bersama-sama akan menyaksikan peresmian validasi organisasi dan tugas korpaskhas. Sehubungan dengan hal itu dan dengan telah terbitnya keputusan kasau tentang toa/tod, kepada seluruh prajurit Paskhas menghadapinya dengan bijak demi kemajuan Korpaskhas.

Rapat Kerja Teknis yang diselenggarakan selama satu hari ini, diikuti oleh seluruh Komandan Satuan Jajaran Paskhas serta para perwira yang saat ini sedang melaksanakan tugas di luar formasi Korpaskhas.