Jakarta (23/12) Dengan adanya kejadian Tsunami Banten, Dankorpaskhas Marsma TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) memerintahkan jajaran Wing I Paskhas memberangkatkan 1 SSK dalam rangka Satgas bantuan kemanusiaan Tsunami di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Satgas Paskhas dikirim dengan maksud membantu penanganan korban pasca Tsunami. Sebagaimana diketahui Tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 21.27 WIB menerjang pantai di sekitar Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Pandenglang, Lampung Selatan. Menurut BNPB Daerah yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari permukiman dan wisata di Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sumur, Pantai Teluk Lada, Pantai Panimbang, dan Pantai Carita.

Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M. menjelaskan pasukan yang diberangkatkan sebanyak 1 SSK yang dipimpin Lettu Pas Rendy Kharisma terbagi dalam dua kelompok, terdiri dari tim kesehatan dan tim SAR yang sudah dibekali perlengkapan khusus untuk membantu evakuasi korban Tsunami di sekitar Pandeglang, Banten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Dansat Jajaran Wing I Paskhas dan Perwira Staf Wing I Paskhas.