Bandung (4/1). Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han) dan Para pejabat Korpaskhas, mengikuti Video Conference (Vicon) Apel Khusus Kasau Tahun Baru 2021, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., bertempat di Ruang Kerja Dankorpaskhas. Senin (4/1).

Kasau dalam sambutannya menyampaikan “Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga TNI Angkatan Udara dapat melaksanakan program kerja tahun 2020 dengan baik, meskipun dihadapkan dengan tantangan baru pandemi COVID-19. Atas nama pribadi dan selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat kristiani TNI Angkatan Udara, dan Selamat Tahun Baru kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas,” ujar Kasau.

Kasau juga menyampaikan beberapa penekanan dalam sambutannya yaitu “Pertama perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan yang paling fundamental dalam setiap penugasan dan pengabdian prajurit. Kedua tanamkan safety awareness sebagai personel Angkatan Udara. Sehungga setiap stakeholders harus benar-benar hands on dan peduli terhadap keselamatan terbang dan kerja di satuannya. Ketiga mari kita pahami setiap tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan. Keempat jaga soliditas dan sinergisitas antara TNI Angkatan Udara dengan matra lain, Kepolisian Republik Indonesia, dan komponen bangsa lainnya, sehingga terwujud kesatuan yang kokoh dalam menjamin keutuhan bangsa dan negara. Kelima jaga kehormatan diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.” Tegas Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.