Bandung (04/12). Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) menghadiri Penutupan Pendidikan Reguler ke-46 Sesko TNI yang langsung dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertempat di Gedung Serasan, Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat.


Pendidikan yang merupakan penunjang karir ini diikuti oleh 152 Perwira Siswa terdiri dari TNI AD 67 siswa, TNI AL 40 siswa, TNI AU 26 siswa, Kepolisian 12 siswa sedangkan dari mancanegara 7 siswa yaitu berasal dari, Australia, Arab Saudi, Filipina, Malaysia, India, Pakistan, Singapura. Sebagai lulusan terbaik dan mendapat Wira Adi Nugraha adalah Kolonel Inf Lucky Avianto.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan "Saya ucapkan selamat dan sukses bagi perwira yang telah meraih prestasi Wira Adi Nugraha dan Karya Wira Nugraha serta Selamat kepada seluruh perwira yang telah menyelesaikan pendidikan ini dengan baik sehingga menjadi perwira-perwira berkualitas tinggi, mampu menjawab tantangan yang semakin berat serta memiliki pemikiran-pemikiran strategis”.


“Melalui pendidikan ini diharapkan mampu melahirkan kader pimpinan TNI yang berkarakter, berani, berintegritas dan visioner dalam mengawal jati diri dan identitas TNI," Tambah Panglima TNI.

Panglima TNI juga berharap lulusan Sesko TNI nantinya mampu meningkatkan daya analisi terhadap setiap pengembangan lingkungan strategis sehingga menjamin validitas dan akurasi persepsi ancaman yang mungkin bisa terjadi.

Hadir pada kegiatan tersebut pejabat TNI dan Polri Bakorda bandung dan Ketua PIA Gabungan IV Korpaskhas Ny. Eris Widodo.