Bandung,  Berbagai penyimpangan dan tindakan yang tidak sesuai prosedur yang ditemukan oleh Tim Wasrik, agar para obyek pemeriksaan menjadikannya sebagai bahan masukan koreksi untuk segera ditindaklanjuti sehingga dimasa mendatang tidak kembali terulang.  Dengan adanya temuan Wasrik tersebut dapat memperbaiki kinerja dan menjadi motivasi bagi para prajurit untuk bekerja lebih baik lagi dalam menghadapi tugas yang diemban baik dimasa kini maupun dimasa mendatang. 

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI MB. Manurung pada acara penutupan Taklimat Akhir Wasrik Itjenau, di ruang rapat Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Selasa (04/06). 

 

Dankorpaskhas menegaskan, pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen guna mengontrol dan melihat terhadap daya guna, hasil guna, tertib hukum dan tertib tindak dalam pembinaan kemampuan serta kekuatan TNI Angkatan Udara, juga dalam menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan pimpinan Angkatan Udara.

 

Kegiatan Wasrik bertujuan bukan mencari kesalahan, melainkan sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana kemajuan kerja yang dicapai mulai ditingkat Markas Komando sampai satuan jajaran Paskhas serta sebagai alat kontrol organisasi agar tidak menyimpang dari sasaran maupun tujuan yang ditetapkan. Tegas  Dankorpaskhas.

 

Lebih Lanjut Dankorpaskhas menyampaikan, berdasarkan temuan-temuan dari Tim Wasrik, diharapkan pada masa mendatang setiap satuan Paskhas dapat bekerja secara prosedur dan sesuai aturan yang berlaku, sehingga tidak terdapat kesalahan-kesalahan yang sama serta dapat mewaspadai kemungkinan-kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan dalam mewujudkan suatu kinerja positif dalam upaya membangun Korpaskhas.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut para Asisten Korpaskhas, Danwing II Paskhas Kolonel Psk Budi Sumarsono, Danwing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG. Waha dan para pejabat Mako Korpaskhas.