Satuan jajaran Korpaskhas mampu berperan aktif serta bersama segenap komponen bangsa lainnya, untuk turut dalam setiap upaya menanggulangi membantu penderitaan masyarakat dengan tetap berpijak kepada aturan dan kemaslahatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada pelaksanaan apel gabungan Korpaskhas, yang dilaksanakan di lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (05/11).

Tepatnya 17 Oktober 2012 lalu. Korpaskhas merayakan hari jadinya ke-65 Korpaskhas, kepada seluruh prajurit dimanapun berada dan bertugas, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, disiplin, semangat dan motivasinya. hal tersebut senantiasa tetap terpatri disanubari setiap prajurit sepanjang pengabdian menjadi prajurit Korpaskhas. Dankorpaskhas Meningatkan.

Usia ke-65, yang menurut ukuran umur manusia telah berada ditingkat kedewasaan cukup matang, secara jujur harus diakui bahwa selaku alat negara dibidang pertahanan, kita masih menghadapi berbagai kendala dalam menempatkan Korpaskhas sebagai komponen utama yang dewasa dan matang. Tambahnya.

Dankorpaskhas menegaskan, prajurit Korpaskhas tentunya harus ingat, para pelopor, pejuang dan senior yang telah meletakkan dasar-dasar perjuangan. kita harus meyakini bahwa apa yang telah dilakukan para pejuang, pelopor dan senior adalah yang terbaik bagi Korpaskhas.

Menurut Dankorpaskhas, semangat militansi dan patriotisme yang telah ditunjukkan para pendahulu dimasa lalu, jangan sampai luntur bagi generasi muda Korpaskhas dimasa kini dan akan datang. semangat militansi, patriotisme harus menyertai setiap langkah seluruh generasi penerus yang harus diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai bidang profesinya masing-masing.

Dankorpaskhas berharap setiap prajurit Korpaskhas jangan terpancing isu-isu berkembang yang dapat menyesatkan, tetapi marilah kita dukung sepenuhnya kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah, sisi lain kita optimalkan anggaran yang diberikan, agar pembinaan kekuatan dan kemampuan tetap terpelihara dan terjaga baik.

Berbagai keterbatasan, hendaknya disikapi secara positif tetap optimis dalam melaksanakan tugas. hanya melalui kerja keras, kebersamaanserta semangat pengabdian dapat mengatasi berbagai tantangan dan hambatan. program-program kerja harus cermat, teliti dan akurat disesuaikan dengan anggaran dan sumber daya yang dimiliki agar tepat sasaran dan tepat guna. Himbauan Dankorpaskhas.
Dankorpaskhas menigatkan, menyikapi situasi kondisi akan memasuknya musim penghujan membawa dampak timbulnya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir, yang kemungkinan akan menelan korban jiwa dan harta masyarakat, para agar prajurit paskhas dapat menyiapkan diri untuk segera memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat.

Dakorpaskhas tekankan, agar satuan jajaran korpaskhas, dapat meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian terhadap persoalan yang dihadapi bangsa dan negara dilingkungan satuan kerja tugas, membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sebagai prajurit baik dalam melaksanakan tugas dan sebagai anggota masyarakat, dituntut selalu mengedepankan sikap disiplin, profesionalisme serta berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan 12 Ciri-ciri Prajurit Komando. Tambahnya

Apel gabungan Korpaskhas diselenggarakan dalam setiap awal bulan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan jajaran Paskhas.