Bandung, Maraknya kalangan masyarakat serta keterlibatanoknum prajurit TNI menggunakan barang terlarang narkoba. Para prajurit Paskhas dan PNS TNI agar tidak melibatkan diri, baik sebagai pengguna, pengedar terlebih lagi sebagai beking. Sesuai perintah Pimpinan TNI efek jerah dengan diberhentikan tidak terhormat dari dinas merupakan jalan baik terakhir.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Wadankorpaskhs Marsekal Pertama TNI MB. Manurung pada pelaksanaan apel gabungan Korpaskhas, di lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (03/06).

Mulai pada Mei satuan jajaran Paskhas telah melaksanakan latihan satuan, penyelenggaraan latihan berjalan lancar. Dengan berakhirnya gelar latihan satuan jajaran Paskhas tugas dan tanggungjawab satuan berakhir, yang lebih penting segera melakukan evaluasi guna mengetahui kekurangan dan kendala yang dihadapi, sehingga penyelenggaraan kegiatan latihan akan datang untuk dapat diperbaiki guna penyempurnaan sehingga diperoleh hasil sesuai harapan. Lanjut Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas menekankan, berkaitan dengan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Tim Wasrik Itjenau pada tingkat Markas Komando Korpaskhas dan satuan jajaran Paskhas sedang berjalan, apabila ada temuan yang sifatnya segera untuk diselesaikan segera dilakukan pembenahan dan perbaikan untuk ditindaklanjuti sesuai rekomendasi dan batas waktu yang telah ditentukan terhadap semua temuan-temuan.

Dankorpaskhas mengingatkan, pertengahan bulan Juni 2013 Korpaskhas akan menyelenggarakan latihan puncak Korpaskhas 2013 yaitu “Trisula Perkasa”, digelar di Pangkalan Udara El Tari Kupang Nusa Tenggara Timur. Seluruh prajurit yang terlibat baik pendukung maupun pelaksana, agar merencanakan segala sesuatu dengan baik untuk dilaksanakan secara sungguh-sungguh, sehingga latihan dapat mencapai sasaran menjadi tujuan latihan.

Kegiatan akan diawali gladi posko mulai tanggal 10 s.d 14 Juni 2013. Sementara manuver lapangan dilaksanakan tanggal 22 s.d 28 Juni 3013. Selama kegiatan latihan berlangsung, agar memperhatikan serta mengutamakan lambangja. Tegasnya.

Dankorpaskhas mengingatkan, Tren baru Kejahatan yang melanda sebagian besar sampai merambah kehidupan prajurit dalam kompleks adalah penipuan berkedok penanaman modal dengan janji keutungan menggiurkan. Belajar dari pengalaman para prajurit dan PNS agar jangan mudah pecaya kelompok tertentu yang berakibat merugikan diri sendiri dan keluarga.