MALANGDENMATRA 2 PASKHAS - Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Shalter Denmatra 2 Paskhas, Jumat (1/10). Hadir para Pewira dan Anggota Denmatra 2 Paskhas  serta Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 05-3/G.IV Denmatra 2 Paskhas beserta jajaran pengurus dan anggota PIA Detasemen Matra 2 Paskhas.

Dandenmatra 2 Paskhas dalam upacara ini membacakan 2 sambutan sekaligus yaitu sambutan dari  Dankorpaskhas yang memberikan ucapan selamat kepada para prajurit yang telah meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dalam membacakan sambutannya Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas juga mengucapkan selamat dan sukses bagi anggota yang telah mendapat kenaikan panggkat, semoga dengan pangkat baru tersebut tidak menjadikan kita sombong melainkan menjadikan kita lebih dewasa dan lebih bijaksana.


Diakhir sambutan Dandenmatra 2 Paskhas memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas agar melaksanakan tugas dengan baik dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta 12 Ciri-ciri Prajurit Komando, Sehingga kenaikan pangkat dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai peraturan yang berlaku di TNI AU.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa tradisi penyiraman air kembang oleh Dandenmatra 2 Paskhas kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Dalam prosesi ini, para istri juga turut menyematkan tanda pangkat baru kepada suaminya sebagai wujud rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada para suami dalam bertugas.