Madiun (31/1). Batalyon Komando 463 Paskhas melaksanakan ceramah Komsos tentang Netralitas TNI pada Pilpres dan Pileg 2019 di gedung Iswadi Yonko 463 Paskhas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonko 463 Paskhas, selaku penceramah Kapten Sus Rulis dari Intelud Lanud Iswahjudi. Kamis (31/1).

Pada kesempatan tersebut penceramah menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh prajurit TNI salah satunya  Dilarang mengambil gambar/foto yang ada kaitannya dengan politik seperti menggunakan kode/simbol jari tangan dan melakukan kegiatan berupa komentar, penilaian dan mendiskusikan maupun arahan apapun tentang kontestan peserta Pemilu dan Pilkada kepada keluarga dan lingkungannya maupun melalui media elektronik/ Media Sosial.

Selain itu, juga disampaikan kepada prajurit TNI senantiasa memperhatikan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.IP khususnya dalam pelaksanaan pemilihan umum baik Pilkada maupun Pilpres tahun 2019 harus selalu berpegang teguh serta menjunjung tinggi pada komitmen netralitas TNI.