JAKARTA. WING 1 PASKHAS - Prajurit Wing I Paskhas jajaran Jakarta dan Satwalkol Denma Mabesau  menerima ceramah Lamja oleh Kalamja Korpaskhas Kolonel Pas Dudi Wahyudin dalam rangka Terjun Penyegaran (Jungar)  tahun 2022 bertempat di Tribun lapangan Bola Wing I Paskhas. Jumat (14/01/2022).


Acara menerima ceramah Lamja diawali sambutan Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan, S.E., M. Han. “Rangkaian kegiatan ini merupakan suatu syarat bagi semua prajurit Paskhas khususnya melaksanakan Jungar untuk mengingatkan kita Kembali dalam setiap kegiatan kita harus memiliki sains of safety, dan ini bukan hal yang baru bagi kita semua sebagai parjurit Paskhas melewati kursus/sekolah dan sebagainya. Oleh karena itu rangkaian kegiatan yang harus dilalui seperti penja para, pelipatan, Teknik mengemudi, protap ataupun prosedur emergency terjun statik maupun free fall.” Ujar Danwing I Paskhas pada sambutannya.


Dalam ceramah Lamja tersebut Kalamja Korpaskhas Kolonel Pas Dudi Wahyudin menyampaikan materi tentang lamja serta perhatian dan penekanan agar setiap prajurit dapat melaksanakan kegiatan latihan Jungar dengan aman. “Sadari bahwa kita hanya manusia biasa mempunyai kelemahan, alat juga mempunyai kelemahan. Serta tugas kita sangat berisiko sehingga yakinkan aman saling mengingatkan” Penekanan Kalamja diakhir ceramah tersebut.


Kegiatan ceramah tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Wing I Paskhas, Para Dansat Jajaran, Para Kasi/Pasi Jakarta dan Prajurit Wing I Paskhas, satwalkol denma Mabesau terlibat penerjunan maupun terlibat pendukung kegiatan Jungar.