Bandung (6/11). Anggota Pusdiklat Paskhas dan Mantan Siswa Komando Angkatan Ke-43 mendengarkan ceramah Kesehatan tentang Akibat Seks Bebas ( IMS dan HIV AIDS ) yang disampaikan oleh dr. Dewi Inong Irana Sp.KK FINSDV,FAADV. Bertempat digedung Satria Pandawa Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung.

Dari beberapa hal yang disampaikan oleh dr. Dewi Inong Irana Sp.KK FINSDV,FAADV tentang tinjauan medis akibat seks bebas adalah “Hubungan seks bebas lain jenis maupun sesama jenis adalah bagian dari Proxy War dan lebih mengerikan dibandingkan dengan Narkoba. Munculnya Sarkoma Kaposi yang diakibatkan oleh penyimpangan perilaku seksual sudah merambah ke pelosok Tanah Air Indonesia. Bahaya IMS meliputi infeksi alat kelamin luar dan dalam, penyakit alat dalam kronis, kanker kelamin, menulari bayi dalam kandungan, menurunkan kualitas generasi muda dan lebih gampang kena HIV dan AIDS. Jenis- jenis IMS berdasarkan penyebabnya antara lain : di pengaruhi oleh bakteri, virus, protozoa, jamur, dan ektoparasit”. Ujarnya.

Ceramah kesehatan ini disamping untuk anggota Pusdiklat Paskhas sekaligus memberikan bekal kepada mantan siswa Komando Angkatan Ke-43 yang nantinya akan ditempatkan disatuan jajaran Korpaskhas Se-Indonesia.

Setelah acara ceramah kesehatan selesai dr. Dewi Inong Irana Sp.KK FINSDV,FAADV memberikan buku tentang Gaul bebas dan LGBT yang merupakan karya tulis beliau selanjutnya Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi memberikan Sertifikat kepada dr. Dewi Inong Irana Sp.KK FINSDV,FAADV yang telah memberikan ceramah kepada anggota Pusdiklat Paskhas.

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, Wadan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Dadang Hermawan, para Komandan Satuan Pendidikan Pusdiklat Paskhas dan para perwira pusdiklat Paskhas.