BANDUNG, MAKO KORPASKHAS – Masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-74, Korpaskhas melaksanakan Acara Ceramah dan Doa bersama Ustadz Dr. Das'ad Latief S.Sos., S.Ag., MSi., Ph.D. yang berada di Makassar diikuti seluruh jajaran Korpaskhas secara online yang disiarkan secara live streaming diseluruh tanah air.

Sebagai pembuka acara Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penceramah, di tengah kesibukannya berkenan meluangkan waktu untuk memberikan pencerahan, wejangan, panduan dan pandangan-pandangan yang dapat di jadikan sebagai pedoman prajurit Korpaskhas dalam berdinas, maupun dalam kehidupan rumah tangga.

Dankorpaskhas juga menyampaikan kegiatan dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit Korpaskhas sehingga akan menjadi balance antara dunia dan akhirat.

Menurut Ustadz Dasad bahwa bulan ini merupakan bulan yang istimewa karena selain HUT Korpaskhas yang jatuh pada bulan ini, juga merupakan bulan di mana lahir manusia panutan umat yaitu Nabi Muhammad SAW, sehingga mudah-mudahan membawa barokah bagi Korpaskhas.

Selanjutnya Ustadz juga menyampaikan bahwa peran keluarga sangat penting dalam mendukung kedinasan untuk itu seorang istri dituntut mengerti terhadap tugas dan resiko pekerjaan suami sebagai seorang prajurit, sehingga suami akan tenang dalam menjalankan tugas Negara.

Dalam acara tersebut diserahkan cinderamata dari Dankorpaskhas yang diwakili Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul kepada Ustadz Dr. Das'ad Latief S.Sos., S.Ag., MSi., Ph.D. sebagai tanda terima kasih atas partisipasinya dalam acara Ceramah dan Doa bersama dalam rangka memperingati HUT ke74 Korpaskhas.

Selesai ceramah dilanjut doa yang ditujukan agar Korpaskhas menjadi satuan yang semakin maju profesional dan disegani serta memiliki Prajurit yang berkualitas, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada parjurit berprestasi yaitu Serka Dewi Inggid dan serda Winarto.pen korpaskhas.