Makassar (31/1). Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI H. Haris Haryanto, S.IP. memimpin apel pemberangkatan siaga bencana Sulawesi Selatan (Sulsel) di lapangan Batalyon Komando 466 Paskhas, baru-baru ini.

Wing II Paskhas dalam hal ini mengerahkan prajuritnya sebanyak 2 SSK diantaranya 1 SSK untuk membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan evakuasi korban tanah longsor di Kec. Manuju Kab. Gowa yang dipimpin oleh Danyonko 466 Paskhas dan 1 SSK dengan 2 unit LCR di wilayah Tamalanrea dan Perum Antang guna membantu distribusi sembako serta melaksanakan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir.

Selain itu Wing II Paskhas juga turut mengerahkan tim kesehatan untuk membantu pelayanan kesehatan warga didaerah bencana serta dapur lapangan untuk memasok logistik ke warga-warga yang membutuhkan.

Danwing II Paskhas menghimbau kepada seluruh prajuritnya untuk bergotong royong dan saling bahu membahu membantu evakuasi korban bencana tanah longsor maupun banjir yang terjadi di Sulawesi Selatan saat ini.