MALANG. YONKO 464 PASKAS - Qurban dianjurkan kepada setiap umat Islam yang mampu karena mengandung hikmah dan keutamaan, hal ini sesuai dengan Hadist Riwayat Tirmidzi bahwa qurban bisa meningkatkan pengorbanan untuk kepentingan agama Allah dan menenangkan jiwa. Selasa (20/07/2021).



Idul Qurban atau yang lebih populer disebut dengan Idul Adha adalah salah satu Hari Besar  yang dirayakan oleh seluruh umat Islam di dunia, di Indonesia sendiri penganut Agama Islam melestarikan budaya potong hewan qurban sebagai salah satu bentuk ibadah dan keikhlasan kepada Allah SWT.

Seperti yang dilaksanakan prajurit Batalyon Komando 464 Paskhas tadi pagi, Selasa(20/7/2021) melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Masjid Yonko 464 yang dipimpin langsung oleh Dankima Kapten Pas Supriyadi mewakili Danyonko 464 Paskhas.


Sebanyak kurang lebih 300 bungkus daging qurban dari hasil penyembelihan 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak disekitar Batalyon Komando 464 Paskhas.

Dalam amanatnya Danyonko 464 Paskhas Letkol Pas Y Made Suarsono yang disampaikan oleh Dankima, kami bagikan kurang lebih 300 bungkus daging qurban kepada warga sekitar, Hari Raya Idul Adha merupakan renungan bagi kita semua sebagi insan yang beriman dengan memberikan sebagian hewan qurban bagi mereka yang berhak menerima, serta saya berharap kepada seluruh prajurit Yonko 464 untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar menjadi pribadi yang selalu bersyukur, sehingga dapat dimudahkan segala urusannya, kegiatan ini merupakan juga bentuk bakti kepedulian  Yonko 464 Paskhas kepada masyarakat terkhusus di sekitar Markas kita, dengan harapan semoga bantuan kami dalam memperingati Idul Adha tahun ini dapat meringankan serta membantu dalam suasana pandemi Covid-19.

" Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H/ 2021 M  Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Berkorban Dimasa Pandemi Covid - 19 ".
" Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan " penkorpaskhas