Pontianak, Senin (14/01). Bertempat di Appron Lanud Supadio Kubu Raya Pontianak Kalimantan Barat SAR Yonko 465 Paskhas mengikuti Apel Gelar kesiapsiagaan Satuan Tugas Bencana Alam di Lanud Supadio yang dipimpin oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus S. IP,MM. Apel Kesiapsiagaan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Udara dan instruksi Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Khususnya di Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir, longsor dan angin puting beliung akibat terjadinya perubahan cuaca ekstrim di tahun 2020.

Dalam kegiatan pengecekan Alpalsus SAR Yonko 465 Paskhas Danlanud Supadio menyatakan bahwa Profesionalisme Paskhas selalu di uji kesiapsiagaan khususnya di bidang SAR dimana saat ini di titik beratkan pada SAR kemanusiaan.

Dantim SAR Yonko 465 Paskhas Letda Pas Albana Riski, S. Tr. Han. menjelaskan dalam keterangannya kepada Danlanud Supadio bahwa dalam Tim SAR Yonko 465 Paskhas ada yang memiliki kualifikasi Selam Tempur semuanya siap digunakan pada saat ada situasi yang membutuhkan kesiapsiagaan dari Tim SAR Yonko 465 Paskhas.