Pontianak (06/02), Baru-baru ini, bertempat di Appron Lanud Supadio Kubu Raya Pontianak Kalimantan Barat, 1 SSK prajurit Yonko 465 Paskhas melaksanakan tugas pengamanan di Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna di pimpin langsung oleh Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas Jhoni Imanuel Laimeheriwa, dalam rangka pengamanan karantina pemulangan WNI dari Distrik Wuhan, RRT ke Indonesia.

Setelah di tunjuknya Batalyon Komando 465 Paskhas sebagai pasukan pengamanan di Lanud Raden Sadjad Ranai pada hari Minggu sore tanggal 02 Februari 2020 hanya dengan hitungan jam pada pukul 14.00 WIB, Batalyon Komando 465 Paskhas sanggup untuk di berangkatkan. Dalam sambutan apel pemberangkatan Danyonko 465 Paskhas menyampaikan pentingnya memahami tugas pokok dari masing-masing prajurit sesuai bidang tugasnya.

Kepada segenap prajurit di sampaikan juga untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa di daerah penugasan dan di manapun berada, ingat selalu kepada keluarga yang menunggu di rumah bagi yang sudah berkeluarga dan orang tua bagi yang belum berkeluarga karena hal ini dapat di jadikan motivasi positif dan penyemangat yang baik bagi segenap prajurit Yonko 465 Paskhas.

Para prajurit di terbangkan menuju Natuna menggunakan pesawat Hercules C 130 – 1314 yang di piloti oleh Kapten Pnb Galang dan Co. Pilot Kapten Pnb Ricky dari Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma.