Madiun (22/01). Dalam rangka latihan terjun penyegaran Tahun 2019, seluruh prajurit Batalyon Komando 463 Paskhas melaksanakan Penja Para yang bertempat di Markas Yonko 463 Paskhas, Madiun, Senin (21/01).

Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Sigit sasongko, M.Si (Han) menyampaikan bahwa pelaksanaan Penja Para tersebut merupakan salah satu tahapan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonko 463 Paskhas baik yang akan melaksanakan terjun freefall maupun statik. Kegiatan fisik yang menitik beratkan pada kekuatan otot kaki dan teknik-teknik yang dipakai dalam terjun payung nanti bertujuan agar prajurit mempunyai kesiapan fisik dan mental yang prima sehingga kegiatan terjun penyegaran tersebut dapat terlaksana dengan baik sehingga terciptanya zero accident, ungkap Danyon 463 Paskhas.

Dengan dilaksanakannya penjapara secara intensif ini diharapkan prajurit mampu mengatasi segala kemungkinan yang terjadi apa bila ada hal-hal yang tidak diinginkan mengingat terjun payung merupakan kegiatan dengan resiko tinggi.