Untuk memberikan gambaran tentang tugas-tugas yang akan dihadapi, dengan tujuan agar para prajurit memiliki dasar untuk dijadikan pedoman dalam menyelenggarakan tugas sehingga dapat mencapai sasaran yang ingin di capai maka dibutuhkan latihan pratugas bagi prajurit Batalyon 464 Paskhas, dan telah dilaksanakan pada hari ini Senin (4/3) sebagai Irup Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah.

      Dalam sambutannya Komandan Korpaskhas menyampaikan, para prajurit harus menyadari bahwa penugasan yang dibebankan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit, oleh karena itu laksanakanlah latihan pratugas tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, yang dilandasi dengan dedikasi dan motivasi yang tinggi. Walaupun tugas yang diembankan bukanlah pertama kali dilaksanakan, namun demikian situasi serta kondisi budaya masyarakat setempat hendaknya menjadi perhatian utama karena jatuhnya korban jiwa berawal dari kelengahan, kelalaian dan kurang disiplin para prajurit dalam mentaati prosedur operasi.

      Laksanakan penggalangan serta jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat di tempat para prajurit bertugas, lanjutnya. Keberadaan prajurit Paskhas harus dapat mengakses dan meningkatkan koordinasi lintas sektoral dengan seluruh komponen yang ada baik dengan satuan TNI dan Polri maupun dengan instansi pemerintah daerah.

      Komandan Korpaskhas berpesan kepada para prajurit Paskhas agar menjadikan latihan pratugas ini, sebagai wadah untuk menambah pengetahuan dan menambah wawasan serta pengalaman. Jangan pernah mengecilkan arti pratugas bahwa apa yang dilaksanakan hanya memenuhi prasyaratan tugas saja. Junjung tinggi harkat dan martabat serta menjaga nama baik satuan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, jujur dan ikhlas.

      Pembukaan latihan pratugas Pamrahwan dihadiri oleh Komandan Wing II Paskhas, para pejabat Wing 2 Paskhas, para pejabat Lanud Abd Saleh dan Depo Har 30, bertempat di lapangan apel Batalyon 464 Paskhas.